Bagaimana Cara Menjadi Pendengar Yang Baik Di Hadapan Wanita?

Salah satu strategi untuk bisa memikat wanita yang paling sering dilupakan kebanyakan pria adalah menjadi pendengar yang baik. Sebagian besar wanita lebih menyukai pria yang menjadi pendengar yang baik. Tapi bukan berarti wanita menyukai pria yang penurut dan hanya mengiyakan apa yang dia bicarakan. Kaum wanita lebih menyukai pria yang mendengar setiap perkataannya dan memperhatikan apa  yang dibicarakannya, bukan sekedar mengatakan “oo.. begitu ya..!!


Untuk bisa memikat seorang wanita, anda harus sering berinteraksi dengan mereka. Dan agar wanita nyaman dengan anda saat berinteraksi, anda harus menjadi pendengar yang baik, dan  biarkan dia berbicara lebih banyak tentang dirinya. Hal ini disebabkan karena kebanyakan wanita bahkan orang pada umumnya merasa “nyambung” dengan anda bukan karena seberapa banyak dia mengetahui kehidupan anda, tapi karena seberapa banyak anda mengetahui tentang dirinya. Artinya, wanita lebih suka menceritakan kehidupannya daripada meminta anda menceritakan diri anda.

Berikut ini tips bagaimana cara memikat wanita dengan menjadi pendengar yang baik (good listener):


Berusahalah Membuat Kontak Mata Yang Baik
Membuat kontak mata dengan wanita adalah salah satu cara penting untuk meyakinkannya bahwa anda sedang mendengarkan dia. Ini memang sulit dilakukan oleh sebagian besar pria karena secara mentalitas membutuhkan kepercayaan diri yang kuat untuk bisa secara langsung menatap mata seorang wanita cantik tanpa merasa grogi. Dan ini membutuhkan latihan, jadi seriuslah belajar bagaimana cara membuat kontak mata yang baik ketika berbicara dengan wanita cantik. Tapi jangan melototin matanya terus, nanti si cantik merasa “ngeri” melihat anda

Paksalah diri Anda Untuk Bertanya
Tentunya dengan pertanyaan yang cukup menarik, dan bukan pertanyaan yang dibuat-buat. Pertanyaan inilah yang menjadi bukti bahwa anda begitu mendengarkan dan memperhatikan apa yang dibicarakan si dia. Tapi anda harus mengajukan pertanyaan yang relevan dengan apa yang dibicarakannya.

Sebagai contoh, jika si dia bercerita tentang bosnya di kantor yang suka marah-marah, maka pertanyaan yang cocok untuk dirinya adalah bagaimana dia bersikap pada saat kena marah.

Dalam memikat wanita dengan menjadi pendengar yang baik, mengajukan pertanyaan yang benar dan membuatnya memberikan jawaban yang panjang adalah salah satu trik untuk memancingnya bercerita tentang dirinya. Setiap orang merasa senang jika kisah hidup atau pengalamannya diceritakan pada orang lain, dari sanalah si dia akan secara tidak sadar bercerita banyak pada anda.

Perhatikan dan dengarkan dengan seksama  setiap rincian ceritanya hingga dia merasa anda memang nyaman diajak ngobrol.

Tafsirkan Penjelasannya
Biasanya setelah berbicara lebih lama, wanita akan berhenti sebentar, entah sambil minum jus, air atau apa saja yang ada didepannya. Sangat mungkin itu isyarat dia sedang menunggu respon dari anda, apakah anda dari tadi mengangguk karena paham dengan yang dibicarakannya atau malah ngelamunin yang lain.

Jadi dalam situasi ini, anda harus memberikan respon positif sehingga si dia merasa anda memperhatikan pembicaraannya. Anda bisa merespon dengan mengajukan pertanyaan selanjutnya, yang jelas bikin dia merasa nyaman dan senang curhat dan berbagi dengan anda.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.